Xiaomi Mi A1 Dijanjikan Mendarat di Indonesia Akhir September

AC Milan Kembali ke Jalur Juara
August 29, 2017
Google Drive Calon The Pirate Bay Berikutnya?
September 7, 2017

Xiaomi Mi A1 Dijanjikan Mendarat di Indonesia Akhir September

Mengusung nama Xiaomi Mi A1, Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan program ponsel Android One pertamanya. Dan menariknya, ponsel yang memberikan fitur dual kamera ini dijanjikan akan menjajal versi anyar dari sistem operasi Android yang tersedia. Xiaomi Mi A1 sendiri hadir dengan Android Nougat versi stock atau versi awal yang masih polos. Keuntungan menggunakan versi polos ini adalah memberikan performa yang lebih enteng karena aplikasi-aplikasi bawaan produsen (yang lebih dikenal bloatware) tidak akan ada di versi ini. Memang bloatware sendiri banyak dikeluhkan para pengguna smartphone terutama smartphone low-end seperti xiaomi, oppo, asus, dan lain-lain karena biasanya menambah beban sistem operasi.

Jika kamu berharap Mi A1 menggunakan Android Oreo atau Android 8.0, kamu tidak usah khawatir. Jon Gold, Global Director of Android Partner Program, memberikan pernyataan di acara peluncuran Android One kalau Android 8.0 Oreo akan dapat kamu nikmati di ponsel ini sebelum akhir tahun 2017.

Bahkan gak hanya itu, Gold juga sesumbar bahwa ponsel ini akan masuk sebagai barisan pertama yang menikmati penerus dari Android Oreo yang kemungkinan besar mengungusung nama Android P. Meskipun hal ini masih terlalu dini untuk dibicarakan, ia berani menjanjikan hal ini.

Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi A1 dibekali prosesor Snapdragon 625, dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Dengan spesifikasi ini, saya rasa cukup untuk membantu pengguna mengatasi memory cache yang sering cepat penuh ketika menggunakan smartphone Android. Sedangkan dari sisi kamera, Android One ingin memberikan kepuasan kepada penggunanya dengan sistem dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 megapixel. Dual kamera itu menggunakan lensa 55mm dan 26mm, atau memiliki kemampuan dua kali digital zoom. Kemampuan audio ponsel ini juga termasuk dalam fitur yang diunggulkan. Xiaomi Mi A1 memiliki Smart Power Amplifier dengan tenaga 10 volt. Dengan amplifier aktif ini, ponsel Mi A1 diklaim mampu menghadirkan suara yang dapat memanjakan telinga.

Berapa harga Xiaomi Mi A1? Kabarnya Xiaomi Mi A1 akan dijual dengan harga sekitar 14.999 Rupee atau sekitar 3,1 juta rupiah di India dan akan mulai dipasarkan tanggal 12 September mendatang. Xiaomi juga memastikan ponsel ini akan masuk ke Indonesia mulai akhir September 2017. Sayangnya, Xiaomi belum memberikan informasi resmi untuk harga jual di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *