Uniknya Google Doodle Merayakan Hari Ulang Tahun Hip Hop

Diskon Spesial dari Wuling di GIIAS 2017
August 11, 2017
Jersey Baru Klub Eropa
August 14, 2017

Uniknya Google Doodle Merayakan Hari Ulang Tahun Hip Hop

Sejak beberapa tahun lalu, Google memang rutin memasang doodle di halaman mesin pencari pada hari-hari khusus yang dianggap spesial. Misalnya untuk memperingati Hari Ibu, Hari Raya Idul Fitri, Hari Kemerdekaan, Natal, Tahun Baru, hari kelahiran tokoh-tokoh dunia, serta hari-hari penting lainnya.

Dengan menggunakan Google Doodle itulah, Google ingin mengingatkan kepada netizen bahwa hari tertentu merupakan hari spesial. Nah di hari ini, Google kembali tampil dengan Google Doodle-nya yang sangat unik.

Hari ini, tanggal 11 Agustus adalah hari ulang tahun ke-44 kelahiran Hip Hop. Jika kita coba mainkan, Google Doodle tersebut akan menampilkan sebuah animasi yang menceritakan sejarah Hip Hop secara singkat. Pengguna Google juga bisa merasakan menjadi seorang DJ dengan melakukan mixing lagu Hip Hop di animasi ini.

Gak usah khawatir, permainan ini dilengkapi dengan tutorial, kok! Jadi kamu gak akan kebingungan buat memainkannya. Jika dilihat dari banyaknya “cuitan” di twitter, banyak sekali yang merayakan hari Ulang Tahun Hip Hop ini dengan bermain Google Doodle.

“Dengan menggunakan turntable, disk jockey memperpanjang lagu dan memasukkan unsur break, sehingga orang bisa berjoget lebih lama,” tulis Google. Meski begitu, istilah hip hop belum terlalu dikenal saat itu. Istilah tersebut baru populer enam tahun kemudian.

Sejak lama, saya memang senang untuk mengamati Googel Doodle, disamping mengagumi ide kreatifnya, saya juga mendapat informasi banyak hal terutama hari-hari besar dan kelahiran tokoh-tokoh besar dari seluruh dunia yang biasanya ditampilkan di halaman Google.

Pada awal penciptaannya, Google Doodle bukan berupa animasi ataupun hyperlink. Pada bulan Januari 2010, Google Doodle animasi yang pertama muncul. Animasi yang pertama tersebut dibuat untuk menghormati Isaac Newton, sang penemu gaya gravitasi. Pemimpin utama dari tim kreatif Doodle adalah Dennis Hwang. Ia juga dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Bagaimana dengan kamu? Google Doodle apa yang menjadi favoritmu? Serta, sudah berapa banyak tema dari Google Doodle yang kamu mainkan untuk merayakan hari-hari penting di dunia? Jika belum banyak, kamu masih bisa memainkannya di sini lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *