Fitur Unggulan Android Oreo Untuk Para Penggunanya

Pemberi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Adakah?
August 22, 2017
AC Milan Kembali ke Jalur Juara
August 29, 2017

Fitur Unggulan Android Oreo Untuk Para Penggunanya

Beberapa hari lalu, Google telah resmi merilis nama Android terbarunya. Nama yang diambil dan diberikan untuk Android 8.0 tersebut adalah Oreo. Lalu, apa saja fitur unggulan Android Oreo tersebut?

– Keamanan
Bagi para pecinta gadget, keamanan tentu menjadi hal yang sangat penting. Bukan rahasia lagi bahwa selama ini perangkat yang menggunakan OS Android dinilai mempunyai keamanan yang rendah. Akan tetapi Google sudah melakukan banyak perbaikan untuk hal ini sejak beberapa tahun terakhir. Di Android Oreo, fitur sistem keamanan dijanjikan akan lebih baik lagi. Google juga menciptakan Google Play Protect yang terus mengamankan perangkatmu dari aplikasi yang tidak sesuai dengan cara memindai lebih dari 50 aplikasi setiap harinya.

– Hemat
Konsumsi baterai selama ini adalah hal yang sangat penting bagi para pengguna. Dengan baterai yang lebih hemat, pengguna dapat makin sering menggunakan perangkat. Google pun menjanjikan konsumsi baterai yang lebih hemat untuk OS terbarunya ini.

– Performa
Google juga menjanjikan proses booting di Android Oreo akan menjadi dua kali. Hal ini menjadi salah satu fitur unggulan Android Oreo. Selain itu, Android Oreo juga akan meminimalkan aktivitas di latar belakang pada aplikasi yang jarang digunakan.

– Android Install App
Dengan fitur ini, pengguna dapat menjalankan sebuah aplikasi baru langsung dari browser, jadi tidak perlu lagi untuk menginstall.

– Picture in Picture
Mode Picture in Picture ini memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi lain, sambil tetap menonton YouTube ataupun Netflix. Misalnya, ketika pengguna menonton YouTube, tombol Home dan video akan muncul di jendela kecil. Sehingga, pengguna bisa bernavigasi ke aplikasi lain tanpa harus meninggalkan YouTube.

– Autofill
Fitur ini sebelumnya sudah bisa kita rasakan di Chrome. Kali ini, Google menerapkannya ke aplikasi Android. Jika Chrome yang kamu gunakan sudah menyimpan password Twitter atau Facebook, autofill untuk kolom password akan secara otomatis terisi saat akan melakukan log-in. Jadi pengguna tidak perlu repot lagi untuk mengetik password.

– Emoji Baru
Sejumlah emoji baru akan dibawa Android Oreo untuk membuat obrolan pengguna lebih menarik.

Itu dia beberapa fitur unggulan Android Oreo, jika kamu ingin merasakannya, Android Oreo sudah bisa langsung digunakan di Smartphone Nexus 5X/6P dan Pixel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *