Apa Sih Keunggulan iPhone X Dibanding iPhone 8 dan 8plus?

Mengapa Harga Smartphone Mahal?
September 11, 2017
Have Fun 1 Day Trip Travelling ke Bandung
September 25, 2017

Apa Sih Keunggulan iPhone X Dibanding iPhone 8 dan 8plus?

Apple telah resmi meluncurkan beberapa devices terbarunya malam tadi. Di acara yang diadakan di Steve Jobs Theater ini, iPhone X menjadi primadona yang diidamkan khalayak. Padahal selain iPhone X, di acara ini Apple juga meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 plus. Tapi, kenapa ya justru iPhone X justru yang paling diidamkan khalayak? Apa saja keunggulan iPhone X ini?

Bagian belakang iPhone X terbuat dari kaca, namun frame-nya dari bahan stainless steel surgical grade. iPhone X hanya memiliki dua varian warna yaitu silver dan space gray. Dimensi iPhone X ini sendiri adalah 143,6 x 70,9 x 7,7 mm dengan berat 174 gram.

Untuk layar, iPhone X memiliki layar Super Retina Display dan layarnya paling besar dibandingkan iPhone 8 dan 8 plus. iPhone X memiliki layar 5,8 inch OLED dengan resolusi 2.436 x 1.125 pixel dan kepadatan pixel-nya 458ppi.

Untuk kamera, iPhone X mengusung dua kamera belakang dengan desain vertikal. Kamera ini memiliki kemampuan hingga 12 Megapixel dengan wide angle aperture f/1.8 dan sensor telephoto aperture f/2.8. Bahkan kamera ini disertai OIS dan optical zoom serta digital zoom hingga 10x. Tidak lupa kamera ini didukung dengan flash Quad-LED True Tone. Dengan spesifikasi kamera ini, saya yakin tidak ada lagi kata “tidak puas” dari penggunanya.

Khusus untuk iPhone X, Apple juga membekali Face ID yang dapat digunakan oleh penggunanya ketika ingin membuka kunci atau menggunakan Apple Pay. Bahkan fitur ini juga dapat digunakan untuk menciptakan emoji dalam bentuk animasi (animojis).

Dari segi hardware, iPhone X dibekali ram 3GB, dengan opsi memory internal 64GB dan 256GB. Perbedaan hardware iPhone X dengan 8 dan 8plus memang tidak terlalu signifikan antara iPhone X dengan 8 dan 8plus.

Jika kamu mencari iPhone terbaru dengan harga murah, iPhone 8 adalah pilihan tepat untukmu. Harga yang ditawarkan mulai dari USD 699 untuk versi 64GB. iPhone 8 plus dibanderol mulai dari USD 799 untuk versi 64GB, sedangkan untuk iPhone X harganya dimulai dari USD 999 untuk versi 64GB. Harga yang membuat banyak orang tercengang tentu saja.

Itu tadi keunggulan iPhone X dibandingkan iPhone 8 dan 8 plus. Pilihan untuk membeli produk ini tentu ada di pribadi kamu sendiri. Apakah smartphone seharga motor memang hal yang kamu perlukan? Bahkan warganet sendiri banyak yang berpendapat harganya kemahalan lho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *