Berharap Banyak dari AC Milan yang Sudah Belanja Besar

Berburu Mobil Murah di GIIAS 2017? Baca di Sini Terlebih Dahulu
August 15, 2017
Akhirnya Jadwal Release Football Manager 2018 Muncul Juga!
August 17, 2017

Berharap Banyak dari AC Milan yang Sudah Belanja Besar

Sepertinya sudah cukup lama saya menyambut akan bergulirnya Liga Italia Serie A dimulai dengan sangat antusias. Bukan hal yang aneh mengingat tim kesayangan saya, AC Milan mempunyai prestasi yang cukup menyedihkan. Bukan hanya gagal meraih trofi scudetto dalam 7 tahun terakhir, masuk ke 3 besar pun sangat sulit. Tapi musim ini, dengan pemilik baru dan tim yang menjadi lebih besar, saya cukup yakin AC Milan akan mampu bersaing kembali dengan Juventus, Lazio, Napoli, dan Roma yang sudah cukup mendominasi beberapa tahun terakhir.

Dengan mengeluarkan biaya transfer yang terbilang sangat besar, saya yakin dengan tim yang dibentuk oleh pelatih Vicenzo Montella untuk menghadapi musim 2017-2018. Sangat wajar jika para pendukungnya meyakini hal ini. Mengingat musim lalu dengan pemain yang bisa dibilang pas-pasan AC Milan berhasil masuk ke 5 besar dan akan kembali tampil di laga Eropa. Apalagi dengan squad yang sekarang, yang dibangun dengan lebih 200 juta euro? Ditambah lagi hasil uji coba selama pra musim kemarin cukup meyakinkan bahwa tim ini telah harmonis meskipun 70% dari squad adalah pemain yang baru didatangkan ke Milanello.

Kedatangan 2 pemain kunci dari rival mereka, Bonucci (Juventus) dan Biglia (Lazio) juga menurut saya akan cukup memberikan suntikan moral bagi para pemain. Kedatangan Leonardo Bonucci dengan biaya 42 juta poundsterling dari Juventus sangat mengejutkan. Bisa dibilang, kesuksesan Juventus mendominasi Scudetto 6 kali berturut-turut adalah faktor dari hadirnya Bonucci di jantung pertahanan mereka. Bukan hanya kuat dalam menjaga pertahanan, Bonucci juga ahli dalam role sebagai Ball Playing Defender. Sebuah role yang saat ini populer di sepak bola karena berpengaruh pada aliran bola yang berasal dari lini belakang sampai ke lini depan.

Selain dua pemain tersebut, AC Milan juga merekrut Frank Kessie, gelandang muda yang serba bisa. Hakan Calhanoglu juga direkrut setan merah hitam untuk menambah kekuatan serangan setelah kehilangan Gerard Deulofeu. Meskipun role yang disiapkan untuk Calhanoglu adalah sebagai trequartista, bukan Inside Forward. Jadi penasaran kan dengan strategi yang disiapkan oleh Montella untuk musim 2017-2018? Semoga AC Milan kembali ke era kejayaannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *