Pemberi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Adakah?

Beberapa Keuntungan Online Advertising untuk Bisnis
August 21, 2017
Fitur Unggulan Android Oreo Untuk Para Penggunanya
August 24, 2017

Pemberi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Adakah?

Mendapatkan jasa peminjaman uang tanpa jaminan untuk mengatasi permasalahan keuangan mungkin adalah mimpi hampir dari setiap orang. Apa iya ada lembaga pemberi pinjaman uang tanpa jaminan seperti itu? Siapa bilang gak ada. Saat ini banyak bank dan lembaga keuangan yang menyediakan layanan semacam ini. Tentu saja hal ini akan sangat memudahkan dan menguntungkan masyarakat ketika dalam kondisi terdesak dan membutuhkan dana segar secepatnya.

Akan tetapi, meskipun diberi iming-iming tanpa syarat atau tanpa jaminan untuk mendapatkan suatu pinjaman dana, bank atau lembaga pemberi pinjaman uang tanpa jaminan memiliki hal – hal tertentu sebagai pertimbangan ketika akan menyetujui atau tidak pinjaman yang diajukan masyarakat. Jadi, meskipun mempunyai slogan memberi pinjaman tanpa jaminan, bukan berarti setiap insan masyarakat dapat dengan mudah mengajukan dan menerima pinjaman dari bank atau lembaga tersebut.

Hal yang biasanya menjadi pertimbangan bank dan lembaga keuangan ketika menyetujui atau tidaknya pinjaman yang diajukan adalah nama baik atau citra dari orang yang mengajukan pinjaman, penghasilan tetap yang diperoleh masyarakat tersebut setiap bulan, atau kondisi bisnis maupun usaha masyarakat yang mengajukan pinjaman tersebut.

Nama baik atau citra seseorang sangat berpengaruh cair atau tidaknya suatu pinjaman yang diajukan. Biasanya, bank melakukan pengecekan data ini dari track record keuangan seseorang yang ada di Bank Indonesia. Apakah orang tersebut mempunyai track record pinjaman keuangan sebelumnya, dan bagaimana track record pembayarannya jika ia pernah punya. Atau bisa juga bank mendatangi wilayah tempat tinggal orang tersebut untuk bertanya secara langsung dengan tetangga sekitarnya.

Bank atau lembaga pemberi pinjaman tentu tidak mau punya resiko “kredit macet” dari seseorang. Oleh karena itu, penghasilan yang dimiliki seseorang juga akan dilihat dan dinilai oleh pihak bank. Apakah orang tersebut memiliki penghasilan tetap, serta apakah ia akan mampu untuk membayar cicilan setiap bulan hingga waktu yang ditentukan. Untuk hal ini, biasanya bank atau lembaga keuangan memiliki syarat penghasilan minimal untuk setiap nominal pinjaman yang berbeda-beda.

Jika masyarakat yang mengajukan pinjaman tersebut memilki usaha atau bisnis, kestabilan usaha atau bisnis juga akan menentukan apakah pinjaman akan diberikan atau tidak. Biasanya analis dari bank sudah punya tolak ukur yang serupa dengan penghasilan tetap dari calon peminjam.

Sekarang, kamu bukan dapat mengajukan pinjaman bukan hanya secara manual datang ke bank atau lembaga keuangan. Sudah sangat banyak lembaga keuangan secara online yang dapat kamu gunakan ketika ingin mengajukan pinjaman. Jadi kamu cukup mengupload berkas-berkas yang diperlukan, dan tunggu verifikasi data dari pihak bank atau lembaga pemberi pinjaman uang tanpa jaminan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *