Trik Jitu Agar Uang Gaji Gak Cuma Numpang Lewat di Rekening

Empat Destinasi Wisata Favorit di Kalimantan Barat
July 17, 2017
Love at The First Sight (Cinta Pada Pandangan Pertama)
July 25, 2017

Gajian adalah salah satu momen yang ditunggu dalam karir seseorang. Betapa tidak, setelah selama hampir 4 minggu menunggu, akhirnya uang segar itu bisa didapatkan. Iya, setiap orang pasti sangat excited dengan momen-momen gajian, sehingga hari-hari setiap menjelang gajian, aktivitas di kantor ‘pun terasa lebih berenergi. Sayangnya setelah uang gaji diterima, satu minggu kemudian uang gaji tersebut hanya tinggal nama. Faktor euphoria karena memiliki uang banyak memang membuat banyak orang ‘kalap’, sehingga uang gaji habis sebelum gaji selanjutnya diterima. Nah sebagai solusi agar Anda tak melakukan blunder tersebut, berikut trik jitu agar uang gaji masih tersisa sampai gajian berikut nya.

Jangan Lupa Membuat Anggaran

Biasanya setiap gajian, seseorang tidak tahu harus mengalokasikan untuk apa uangnya. Karena mindset ‘tanpa pola’ tersebut akhirnya orang itu membelanjakan uang gajinya untuk hal-hal yang tidak penting. Nah sebagai karyawan, Anda harus memiliki rencana anggaran setiap bulannya. Hal ini sangat penting untuk mengontrol pendapatan Anda agar tidak habis dengan cepat. Pisahkan beberapa kebutuhan seperti kebutuhan pribadi, keluarga, hobi ataupun investasi. Jangan sepelekan hal ini terutama jika Anda ingin memperluas bisnis Anda di tahun-tahun kedepan.

Jangan Sepelekan Diskon

Memegang uang dalam jumlah banyak memang sangat menyenangkan sehingga terkadang menyebabkan lupa diri. Saat gajian, seseorang biasanya akan langsung menyerbu mall-mall untuk membeli barang yang diinginkannya, dan terkadang lupa bahwa barang-barang tersebut harganya mahal dan tanpa diskon. Nah jika Anda adalah karyawan yang bijak, Anda pasti tidak akan mengabaikan promo-promo dalam bentuk diskon.

Jangan Lupa Kumpulkan Slip Gaji

Salah satu hal sepele namun efeknya sangat besar untuk rencana anggaran yaitu slip gaji. Nah setiap gajian, pastikan kumpulkan slip gaji yang Anda dapat dari perusahaan. Slip gaji ini dapat menjadi penanda, jikalau Anda terlalu banyak membelanjakan uang gaji.

Jangan Lupa Bayar Utang

Gajian memang merupakan momen yang sangat menyenangkan, namun Anda jangan sampai terbuai dengan hal ini jika Anda masih punya hutang, apalagi hutang yang berbunga. Jika Anda ingin uang gaji selamat sampai akhir bulan, pastikan Anda memprioritaskan untuk membayar hutang terlebih dahulu.

Kebutuhan Bukan Keinginan

Terkadang saat mendapatkan uang gaji, kita kadang terlalu mengiyakan hasrat kita akan barang-barang tertentu. Sayangnya hal itu hanya akan menjadi blunder, jika Anda mengenyampingkan kebutuhan-kebutuhan Anda. Dahulukan kebutuhan daripada keinginan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *