Selamat Datang di Kota Milan, Bonucci!

Disebut mempunyai hubungan yang semakin memburuk dengan pelatih Juve, Massimiliano Allegri sejak musim lalu, nama Leonardo Bonucci ada di urutan atas dalam daftar pemain yang akan meninggalkan kota Turin musim ini. Kabar tersebut bukan lagi isapan jempol belaka dengan adanya rumor transfer dari daily mail. Bonucci dan AC Milan telah melakukan kesepakatan pribadi dan tampaknya proses perpindahan salah satu bek tengah terbaik ini akan diresmikan dalam waktu beberapa jam ke depan. AC Milan sendiri disebut harus rela merogoh kocek sebesar 35-40 juta EURO dengan gaji 6,5 juta EUOR/musim untuk mendatangkan pemain yang telah berusia 30 tahun ini. Harga ini dinilai sepadan dengan kemampuan Bonucci yang berperan sebagai Ball Playing Defender. Bahkan AC Milan harus bersaing dengan tim kelas dunia lainnya seperti Barcelona dan Chelsea yang sudah mengejar tanda tangannya sejak musim lalu.

Salah satu penyebab AC Milan menjadi yang terdepan untuk mengejar Bonucci adalah sang istri dan anak-anaknya. Bonucci dan istrinya, Martina Maccari, tidak mau anak-anaknya yang tengah tumbuh besar mengalami perubahan radikal dalam lingkungan sosialnya. Selain itu, dua sejoli tersebut juga adalah kota tempat mereka bertemu dan mulai memadu kasih pada tahun 2011 lalu. Kabar lainnya, Bonucci memang sudah jenuh dengan karirnya di Juve yang sudah sangat luar biasa. Dengan gelar scudetto selama enam musim berturut-turut, Bonucci sudah mulai kehilangan hasrat untuk bermain bola dan butuh sebuah tantangan baru. AC Milan dinilai akan menjadi pelabuhan yang tepat bagi sang pemain mengingat tim ini sedang menggenjot sebuah proyek besar bersama investor dari Tiongkok. Ditambah lagi, AC Milan yang dikenal punya sejarah mental Eropa diyakini akan mampu melengkapi raihan piala yang pemain.

Akan menjalani musim pertama sebagai Mega proyek dari investor Tiongkok, di bursa transfer musim panas ini AC Milan sudah mendatangkan 8 pemain dengan status pembelian dan Franck Kessie yang didatangkan dengan status pinjam 2 tahun dan wajib melakukan pembelian di musim berikutnya. Dengan masuknya Bonucci, AC Milan dipercaya sudah mengeluarkan dana sekitar 200 juta untuk mega proyek ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *