Empat Destinasi Wisata Favorit di Kalimantan Barat

Pulau Jawa memang memiliki banyak destinasi wisata favorit yang digemari para wisatawan. Tetapi pulau lain ternyata tak kalah dengan Pulau Jawa. Kalau bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, kita bisa mengunjungi Kalimantan Barat sebagai tujuan berikutnya. Ada banyak sekali tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Kalau berencana mengunjungi Kalimantan Barat, jangan sampai lupa mampir ke empat destinasi wisata favorit berikut ini :

Aloe Vera Center

Pusat budidaya tanaman lidah buaya ini terletak di kawasan Siantan Hulu, Pontianak Utara. Kita bisa menemukan lidah buaya berukuran raksasa dengan berat pelepah lebih dari 1 kg. Selain itu, ada pula pusat pengolahan lidah buaya menjadi aneka jenis camilan. Produk-produk berbahan dasar lidah buaya tersebut adalah oleh-oleh yang pas sepulang dari Pontianak nanti.

Sinka Island Park

Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Singkawang. Selain wisata pantai, ada pula kebun binatang dan kolam renang dengan fasilitas super lengkap. Jika sudah puas mengelilingi Sinka Island Park, kita juga bisa menyeberang ke Pulau Simping. Pulau terkecil di dunia ini memiliki panorama yang indah dan bangunan klenteng yang kaya akan nilai sejarah.

Taman Alun-Alun Kapuas

Bukan hanya Kota Bandung dan Yogyakarta yang punya alun-alun terkenal, Pontianak juga punya Taman Alun-Alun Kapuas yang kini menjadi destinasi wisata baru. Taman yang terletak di depan kantor Walikota ini sangat ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari. Ada replika tugu katulistiwa dan bangku-bangku di taman seluas 3 hektar ini. Kita bisa duduk santai menikmati suasana sembari menyantap jajanan yang dijajakan di taman tersebut.

Kolam Renang JV Oevang Oeray

Jika ingin menikmati wisata air yang mudah dijangkau, kolam renang JV Oevang Oeray adalah salah satu tempat terbaik. Ada berbagai wahana menarik bagi semua kalangan usia. Kalau sudah puas menikmati wahana air di kolam renang JV Oevang Oeray, kita bisa bersantai di gazebo yang disediakan di dalam kawasan kolam renang. Harga tiket masuk yang murah membuat kolam renang ini senantiasa dipadati pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *