Blog Baru, Perjalanan Baru, dan Tantangan Baru

Akhirnya setelah sekian lama vakum di dunia blog pribadi, saya bisa hadir kembali! Beberapa bulan kemarin memang cukup disibukkan dengan adaptasi pekerjaan di kantor baru yaitu phintraco group. Kalau dulu lebih berfokus dengan dunia social media, sekarang di perjalanan baru ini, saya dituntut untuk lebih mengeksplor dunia digital marketing secara keseluruhan.

Yap, memang sekarang saya lebih banyak turun ke dunia digital marketing secara global. Karena saya sadar, dunia digital marketing tidak hanya ada di social media. Ditambah lagi, perusahaan ini sebenarnya adalah perusahaan yang besar, akan tetapi belum banyak masyarakat yang tahu dengan perusahaan sebesar ini. Karena fokus bisnis perusahaan ini memang lebih banyak ke B2B alias Business to Business. Terdiri dari 8 unit perusahaan, Phintraco Group menghadirkan berbagai produk untuk dijual ke klien-klien yang kebanyakan berasal dari bidang perbankan, telco, dan goverment atau pemerintahan.

Terus, kenapa kok perusahaan sebesar ini gak banyak masyarakat yang tahu? Untuk orang yang berkecimpung di dunia IT, biasanya sih udah pada tahu. Tapi klo masyarakat umum saya gak yakin. Masyarakat umum mana yang mau beli antivirus senilai 1M? Atau, masyarakat umum mana yang butuh call center dan IT Solution lainnya?

Itu tadi baru produk-produk IT dari perusahaan ini. Ada produk lainnya? Ada dong. Produk-produk lainnya itu ada Sekuritas, Food and Beverage, dan di bidang properti (meskipun perusahaan properti ini masih khusus untuk internal saja).

Jadi sebenarnya, phintraco group itu apa dan siapa? CEO dan founder dari perusahaan ini adalah Kevin Gonatha atau lebih dikenal dengan pak Kelvin Go. Beliau mendirikan Phintraco Group sejak tahun 1991. Perjalanan dimulai dengan menjadi distributor resmi produk Panasonic berupa sistem telepon, PABX dan Fax. Sekarang, phintraco group sudah menjadi perusahaan yang menghadirkan IT Solutions berkelas dunia. Security Systems, Agent Call Center, dan IT Infrastructure adalah produk-produk utama yang dihadirkan saat ini. Masih belum tahu produk kami apa? Saya yakin, sebagian besar dari kalian menggunakan token / key bca, bukan? Nah, itu baru salah satu produk kami.

Bulan ini, perusahaan ini akan berulang tahun ke 26. Tulisan ini pun saya buat untuk turut meramaikan HUT Phintraco Group ke 26. Tertarik bergabung dengan kami? Jangan lupa untuk selalu mengecek info lowongan kerja di website kami. Serta, jangan lupa like facebook fanpage dan follow linkedin-nya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *